Home » » MIXING AUDIO/MUSIK

MIXING AUDIO/MUSIK

Proses mixing-audio/musik ini pada dasarnya adalah proses 'mencampur' keseluruhan hasil track-record kedalam satu kesatuan komposisi yang utuh dimana keseluruhan instrument yang dipergunakan dapat terdengar secara jernih, utuh dan sedapat mungkin seperti aslinya. Kunci keberhasilan proses mixing audio/musik itu sendiri terletak pada pengetahuan sang mixing-engineer terhadap range-frekwensi dari masing-masing instrument yang membentuk kesatuan komposisi itu sendiri. Sebagai contoh, jalur frekwensi bass-guitar hendaknya dibedakan dari frekwensi kick-drum, dengan tujuan agar kedua instrument ini tidak saling menutup satu dengan lainnya dan masing-masing akan terdengar secara jelas (tidak harus keras).
 
Proses mixing-audio/musik ini telah banyak dibahas diberbagai web-blog, situs maupun dalam  bentuk buku-buku pegangan (hand-book), memang proses untuk menghasilkan mixing-audio/musik yang baik ini gampang-gampang susah, apalagi buat para pemula. Tetapi jangan khawatir, dalam tautan posting ini akan uraikan secara cukup mendalam perihal mixing-audio/musik tersebut, akan diulas perihal metode berikut contoh-contoh hasilnya, dan semuanya bisa langsung down-lot.

Silahkan anda menuju ke link ini SENI MIXING AUDIO/MUSIK, selamat belajar, semoga sukses.... !!!

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan takut untuk meninggalkan komentar anda, blog ini akan berkembang dengan komentar-komentar anda yang positif dan tanpa spam maupun link aktif.
Mohon maaf apabila terjadi keterlambatan balasan komentar.

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS