Home » » FORMAT DIGITAL-MUSIK atau MUSIK DIGITAL 'SUMBANG' JEPANG

FORMAT DIGITAL-MUSIK atau MUSIK DIGITAL 'SUMBANG' JEPANG

Format digital musik kali ini berperan dalam program bantuan kemanusiaan, khususnya pada proses pemulihan Jepang akibat gempa bumi 9 skala Richter yang menelan korban 9000 jiwa dan 12.645 orang dinyatakan hilang serta kerugian material yang mencapai US$309 miliar. Format digital musik kali ini dipergunakan dalam sebuah album kompilasi yang didalamnya berisi suara Justin Beiber, Bon Jovi, U2, Rihanna dan Lady Gaga. Menurut berita yang dilansir Splash News, selain Justin Beiber dan Rihanna, sejumlah nama besar di dunia musik juga akan  mengambil bagian dalam album kompilasi tersebut, meskipun sejauh ini masih belum disebutkan judulnya .
Universal Music menjadi pemprakarsa album kolaborasi ini,  Universal Music yang merupakan label rekaman terbesar di dunia merencanakan album itu bisa dirilis pada akhir minggu ini. Namun deretan seniman yang akan mengisi album itu belum sepenuhnya tuntas.
Sasaran utama label musik tersebut adalah mempermudah proses pengunduhan lagu-lagu dalam album tersebut secara global. Juru bicara Universal Music mengungkapkan format digital-musik dipilih karena proses pembuatan serta proses distribusinya jauh lebih cepat. Yang jelas, juru bicara Universal Music memastikan bahwa hasil dari album itu akan dikirim ke Palang Merah Jepang.  "Kami melakukannya hanya dengan format digital  (musik) karena itu lebih cepat, dan ini akan dirilis di seluruh dunia. Rencananya adalah untuk membuatnya tersedia pada akhir minggu ini," kata jubir Universal seperti dikutip REUTERS.

( Dikumpulkan dari berbagai sumber diantaranya MetroTV News, JPNN, Tempo Interaktif, KapanLagi dan lain-lain )

8 komentar:

  1. Nah itu dia, format digital-musik atau musik-digital memang praktis, ekonomis dan menghemat waktu ......

    BalasHapus
  2. Kapan artis-artis Indonesia ikut ambil peran ya ... ?

    BalasHapus
  3. Nah ... nah ... sudah ada kerukunan lintas negara rupanya ...., mudah-mudahan bisa terjadi kedamaian dunia ...

    BalasHapus
  4. Bravo format digital-musik .... format praktis & ekonomis .....

    BalasHapus
  5. Sebentar lagi musisi/artis Indonesia akan menyusul ...... ?

    www.dolananmusik.blogspot.com

    BalasHapus
  6. Kunjungan gan ... selamat sore

    BalasHapus
  7. Sepertinya perlu dilakukan up-date blog gan .....

    BalasHapus

Jangan takut untuk meninggalkan komentar anda, blog ini akan berkembang dengan komentar-komentar anda yang positif dan tanpa spam maupun link aktif.
Mohon maaf apabila terjadi keterlambatan balasan komentar.

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS