Home » » DIGITAL MUSIK, ALAT UNGKAPKAN PERASAAN

DIGITAL MUSIK, ALAT UNGKAPKAN PERASAAN

Chord DigitalDigital Musik (musik digital) dewasa ini merupakan salah satu alternatif bagi kita untuk dapat mengungkapkan perasaan atau menyampaikan suara hati kita kepada seseorang pun pula kepada khalayak ramai. Betapa tidak, dengan berbekal seperangkat komputer-musik, kita sudah dapat menciptakan atau membuat aransemen musik/lagu (sebagai suatu bahasa yang universal) sesuai dengan kondisi hati kita masing-masing. Banyak alternatif layanan kemudahan yang ditawarkan oleh digital-musik itu sendiri, diantaranya kemudahan-kemudahan operasionalnya, berbagai macam fitur/plug-in digital-musik yang pada akhirnya akan membawa kita kepada suatu penciptaan musik/lagu tanpa mempergunakan instrument atau alat-alat musik analog.

Berikut ini adalah sebuah video-clip yang merupakan contoh penggunaan digital musik (musik digital) sebagai media pengungkapan perasaan kita.



Dengan berbekal Cubase_5 sebagai Virtual Studio ditambah dengan beberapa plug-in instrument musik semacam EZDrummer (virtual-drum), TRILOGY (virtual-bass) dan beberapa lainnya, maka terwujudlah "ungkapan perasaan" tersebut.

Memang, musik-digital (digital musik) dalam operasionalnya membutuhkan kemampuan dan keahlian tersendiri, utamanya kemampuan bermain musik, pengetahuan akan dasar-dasar mixing dan mastering suatu lagu, namun di sisi lain media ini dapat dipergunakan sebagai alternatif lain disamping media-media semacam facebook, twitter, blogspot, wordpress atau media-media lain yang sebangsanya.

Demikianlah sedikit cuap-cuap dari saya, selamat berkreasi dan mengungkapkan perasaan lewat media digital- musik (musik digital).


13 komentar:

  1. Mantap ... ada sarana baru rupanya

    BalasHapus
  2. Satu lagi saran positif untuk ungkapkan perasaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih baik dari pada diungkapkan lewat Narkoba ....

      Hapus
  3. Terima kasih atas tambahan wawasannya

    BalasHapus
  4. Bertambah satu lagi wawasan tentang musik digital...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asal bisa bermanfaat dan bernilai positif tentunya

      Hapus
  5. Wadah ekspresi jiwa yang positif ..............

    BalasHapus
  6. Tentunya wadah kreatifitas ekpresi ini membutuhkan beberapa keahlian tersendiri ......... mantap ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keahlian ini bisa dipelajari, asal mau sabar dan kreatif

      Hapus
  7. Satu lagi sarana positip yang dapat dipergunakan untuk mengungkapkan perasaan hati kita. Salam.

    BalasHapus

Jangan takut untuk meninggalkan komentar anda, blog ini akan berkembang dengan komentar-komentar anda yang positif dan tanpa spam maupun link aktif.
Mohon maaf apabila terjadi keterlambatan balasan komentar.

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS