Home » » INDIGO DIGITAL MUSIC AWARDS

INDIGO DIGITAL MUSIC AWARDS

INDIGO Digital Music Awards (DMA) adalah merupakan sebuah bentuk apresiasi atau penghargaan (tepatnya) terhadap kreatifitas insan-insan praktisi Musik Digital (digital musik) Indonesia. Penyelenggaraan penghargaan ini sekali lagi diluncurkan oleh PT. Telkom Indonesia, dengan kriteria utama laris tidaknya RBT para artis/musisi yang menjadi atau masuk dalam Nominasi penerima penghargaan.

Berikut ini adalah daftar para Nominator penerima penghargaan  :


Direktur IT, Solution & Supply PT. Telkom Indonesia, Indra Utoyo menjelaskan kegiatan Indigo DMA 2011 merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan TELKOM Group terhadap karya musik digital tanah air seperti Nada Sambung Pribadi atau Ring Back Tone maupun full track download (FTDM). ”TELKOM Group berupaya memfasilitasi dan bekerjasama dengan mitra serta komunitas kreatif se-Indonesia untuk memilih karya musik terbaik yang dinilai disukai masyarakat dan memberi manfaat bagi kemajuan industri musik,” papar Indra Utoyo. (CHIP On Line, 11 Nopember, 2011).

Melalui INDIGO, TELKOM memposisikan dirinya sebagai penyedia sarana dan fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh para pelaku Industri Kreatif, sehingga dapat bersama-sama menumbuhkan pasar bagi karya kreatif digital di Indonesia.
”TELKOM Group memantapkan diri sebagai barometer musik digital dengan sarana dan fasilitas terlengkap yang dapat dimanfaatkan oleh para pelaku industri kreatif untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan hiburan musik dengan kualitas original, dengan memberikan apresiasi pada insan dan karya musik digital di tanah air” tambah Indra Utoyo.

Dari penjelasan tersebut di atas, jelaslah bahwa penghargaan INDIGO Digital Music Awards ini lebih menitik beratkan pada aspek atau faktor ekonomis semata (disukai masyarakat dan memberi manfaat bagi kemajuan industri musik). Sekali lagi, bukan kualitas karya seni musik digital  yang menjadi bahan penilaian atau penjurian, tetapi lebih mengacu kepada laku atau tidak nya karya seni musik digital itu sendiri.

Dalam hal ini saya, terus terang, secara pribadi amat sangat merindukan penghargaan terhadap karya seni musik-digital yang lebih menitik beratkan pada faktor kualitas karya seni musik-digital itu sendiri. Banyak hal yang bisa dinilai dari sisi kualitas karya seni musik-digital itu sendiri, mulai dari sisi komposisi musik/lagu, harmonisasi serta dinamisasi karya seni musik-digital itu sendiri.


1 komentar:

  1. Pemenangnya pasti telah dapat ditebak ..., yang itu-itu aja, apa tidak ada yang lain ? Salam.

    BalasHapus

Jangan takut untuk meninggalkan komentar anda, blog ini akan berkembang dengan komentar-komentar anda yang positif dan tanpa spam maupun link aktif.
Mohon maaf apabila terjadi keterlambatan balasan komentar.

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS