Home » » Alternatif Pemutar Musik Digital Terbaik

Alternatif Pemutar Musik Digital Terbaik

Chord Digital, digital musik
Di dunia musik digital, iPod merupakan rajanya. Meski bukanlah yang terbaik dari segi kualitas suara, iPod dengan desain dan interface-nya menjadikannya pemutar musik yang paling populer saat ini. Ada beberapa music player alternatif selain iPod yang bisa memenuhi kebutuhan Anda dalam menyimpan dan memainkan musik. Pilihannya beragam dengan bentuk dan merk yang berbeda-beda.

Creative Zen Series

Creative merupakan brand yang sudah dikenal dengan produknya yang memiliki kualitas suara yang mumpuni. Pada masa yang lalu, produk Creative bahkan bisa menyaingi iPod dengan seri Creative Zen-nya.

Varian pemutar musik dari Creative sangat beragam. Dengan Creative Zen series-nya kita ditawarkan pilihan dari pemutar musik kecil yang bisa masuk kantong sampai pemutar musik yang juga mampu memutar video dengan kapasitas penyimpanan yang besar. Creative juga memiliki jajaran produk yang berbasis Android, wireless Zen X-FI sampai Zen Touch series. Meski desainnya tidak secantik produk dari Apple tapi kualitas suara yang dihasilkannya lebih baik.

Seperti seri Apple iPod, Creative memiliki beragam seri mulai dari Zen Style 4GB sampai yang terbaru X-Fi3 16GB. Creative bisa menjadi digital music player apalagi bila Anda tidak terlalu suka dengan iPod dan menginginkan sesuatu yang lain.

Microsoft Zune/Zune HD

Saat ini Microsoft Zune tidak diproduksi lagi. Zune selain sebagai music player juga memiliki layar lebar untuk memainkan video. Dengan layar touchscreen dan OLED serta terdapat HD radio juga bisa dipakai untuk browsing. Ini menjadikan Zune bisa menjadi alternatif pemutar musik yang bisa diandalkan.

Sandisk Sansa


Pilihannya cukup beragam mulai dari seri Sansa Clip Zip, Sansa Fuze dan Sansa Clip. Yang menarik, Anda memiliki beragam pilihan warna dengan desain yang futuristik. Dengan harga yang relatif murah kita bisa mendapatkan pemutar musik digital yang stylish dengan kualitas suara yang lumayan bagus. Bisa bekerja dengan beragam OS populer dan memorynya bisa di-upgrade.

Cowon Series

Pembuat music player ini berkomitmen untuk menghasilkan produk yang berkualitas, baik dari segi desain maupun suara yang dihasilkannya. Cowon J3 dan iAudio 10 menawarkan fitur high-end seperti display AMOLED, control dengan touch-screen serta software yang berbasis Android.

Smartphone

Smartphone saat ini sudah menjelma sebagai music player yang keluaran suaranya tidak kalah dengan perangkat yang memang dirancang khusus sebagai pemutar musik. Ditunjang dengan memori handphone yang semakin besar menjadikan kita tidak perlu lagi memiliki pemutar musik tersendiri, cukup simpan dan langsung memainkannya di ponsel. Anda pasti familiar dengan ponsel Sony Ericsson yang memiliki player Walkman di dalamnya. Bahkan, smartphone terbaru sudah dilengkapi dengan headphones berkualitas dalam paket pembeliannya, kita bisa lihat pada produk HTC seperti HTC Sensation XL with Beats Audio serta banyak lagi produk lainnya.

Selain yang disebutkan di atas ada beberapa pemutar musik yang kurang populer meski sebenarnya memiliki kualitas di atas rata-rata seperti produk mp3 player dari Samsung dan Sony. Yang jelas, apapun pilihan pemutar musik Anda, pastikan semua yang Anda butuhkan tersedia disitu selain tentunya setelah memperhatikan aspek lain seperti harga, desain, besar kapasitas penyimpanan, dan lain-lain.

Sumber :
http://segiempat.com/tekno/audio/pemutar-musik-digital-terbaik-alternatif-selain-ipod/

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan takut untuk meninggalkan komentar anda, blog ini akan berkembang dengan komentar-komentar anda yang positif dan tanpa spam maupun link aktif.
Mohon maaf apabila terjadi keterlambatan balasan komentar.

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS